Home » , , » GROBOGAN RAPATKAN BARISAN UNTUK POSPEDA

GROBOGAN RAPATKAN BARISAN UNTUK POSPEDA

Written By Unknown on Selasa, 28 Mei 2013 | 09.02



Grobogan (24/05) – Rencana Kab. Grobogan yang ketempatan Pekan Seni antar Pondok Pesantren (POSPEDA) Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 3 s.d. 6 Juni 2013 menjadikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan berbenah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. Dalam rapat yang digelar pagi ini, Jumat, 24 Mei 2013 Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H. Muh Arifin, M.Pd.I mengintruksikan kepada seluruh pegawai di jajarannya untuk dapat mengemban amanat dengan baik. Kepanitiaan yang telah dibentuk untuk dapat membantu, bekerja maksimal dalam melayani tamu dari 35 kabupaten/kota yang berjumlah 1.120 peserta ditambah dengan ofisial, pendamping dan pelatih masing-masing. Dalam rapat disampaikan, sesuai tugas yang telah ditetapkan untuk dapat mengembannya dengan baik. Dengan koordinasi yang baik, jalannya kepanitiaan akan optimal. 

Sesuai dengan rencana, pembukaan POSPEDA tingkat provinsi di Kab. Grobogan tersebut akan digelar di GOR Simpanglima Purwodadi pada hari Senin, 3 Juni 2013 jam 13.00 WIB. Peserta dari 35 kabupaten/kota diharapkan hadir dan check in di GOR tersebut lebih awal sehingga dapat mengikuti dan menyaksikan jalannya upacara pembukaan. Dan pemandu yang disiapkan oleh Kemenag Kab. Grobogan berkewajiban untuk menjadi pendamping, penunjuk dan fasilitator kafilah kab/kota sesuai yang ditetapkan dalam surat tugas.Adapun peserta upacara, sebagaimana disampaikan, terdiri dari kafilah kab/kota, siswa MAN Purwodadi dan santri Ponpes Al Hidayah Brati pimpinan KH. Muslih Umar. 

Dalam rapat tersebut disampaikan bahwa selesai pembukaan, peserta dari kab/kota akan dikawal dengan forerider menuju Kec. Brati untuk dapat menempati homestay (penginapan penduduk) yang berada di lingkungan sekitar Pondok Pesantren Al Hidayah Permas Kec. Brati. Kebijakan menggunakan forerider sebagaimana disampaikan Kepala Kemenag Kab. Grobogan untuk mempercepat waktu tempuh perjalanan yang terkendala pembangunan jalan tiga titik menuju lokasi. 

Sebelum rapat ini digelar, pada tanggal 20 Mei 2013, diselenggarakan rapat koordiansi bersama Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren se Provinsi Jawa Tengah, Kasi-Kasi Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Prov. Jateng dan panitia kabupaten yang membahas berbagai hal yang diantaranya persyaratan peserta, denah upacara pembukaan dan denah home stay. 

Kepala Kankemenag Kab. Grobogan H. Muh Arifin pada saat menyampaikan pengarahan dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan di Rumah Makan Noroyono Purwodadi tersebut menyatakan bahwa Grobogan siap untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Seni antar Ponpes se Jateng tersebut. 

Selesai rakor dilakukan kunjungan bersama ke Ponpes Al hidayah untuk melihat dari dekat kondisi pondok yang akan di tempati untuk lomba pekan seni , karena kondisi hujan tidak semua kasi ikut dalam kunjungan tersebut.(pur)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sehat Alami

Artikel Terpopuler

Album Foto

  • Kegiatan Upacara SDN 2 Jetaksari.
  • Kepala Sekolah Serta Staf-Staf SDN 2 Jetaksari.
  • Kegiatan Pramuka SDN 2 Jetaksari.
  • Kegiatan Perkemahan SDN 2 Jetaksar.
  • Profil Staf SDN 2 Jetaksari.


 
Supported by : Mildani | Sehat Alami Copyright © 2013. SD NEGERI 2 JETAKSARI - All Rights Reserved
Template modified by Azizul Anam | Powered by Blogger